Breaking News

Tekno

Nasional

Kesehatan

Pendidikan

Saturday 1 November 2014

PKS : Pembangunan Gedung DPR itu Adalah Sebuah Kebutuhan


PKS : Pembangunan Gedung DPR itu Adalah Sebuah Kebutuhan


Jakarta - Roem Kono yang menjabat sebagai Ketua BURT DPR melontarkan wacana pembangunan gedung baru untuk lembaga tersebut. Wasekjen PKS Mahfudz Shiddiq yang menjabat sebagai Wasekjen PKS sependapat dengan Roem karena pembangunan gedung adalah kebutuhan dewan.

"Begini, kalau soal pembangunan gedung baru itu kebutuhan DPR. Di UU MD3 ada penambahan staf ahli yang memang saat ini DPR mengalami kekurangan. Apakah itu siasati gedung yang ada atau pakai gedung baru kita lihat nanti," ujar Mahfudz di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (1/11/2014).

Dengan bertambahnya staf ahli, maka kantor anggota dewan saat ini belum memadai. Perlu ada renovasi untuk mendukung hal tersebut sehingga pekerjaan yang dilakukan bisa maksimal.

"Kebutuhan gedung baru itu, iya (setuju). Tapi soal apakah harus lahan baru atau pakai yang ada akan kami kaji, yang jelas kondisi ruangan DPR sudah tidak muat," imbuh Ketua Komisi I ini.

Dia pun menampik anggapan bahwa proyek pembangunan gedung akan jadi lahan bancakan anggota dewan. Menurut dia di lembaga mana pun pasti ada potensi pembagian jatah.

"Yang penting adalah pengawasan. Baik pengawasan oleh penegak hukum atau pun publik," ungkap Mahfudz.

Diwawancara secara terpisah politikus PDIP Effendi Simbolon menolak pembangunan tersebut. Menurut dia saat ini ruangan yang ada sudah mencukupi.

"Kita (PDIP) jelas menolak!" ucap Effendi.

No comments:

Post a Comment

Designed By Published.. Blogger Templates