Breaking News

Tekno

Nasional

Kesehatan

Pendidikan

Wednesday 12 November 2014

Jack Miller Takjub dengan Motor MotoGP setelah melewati 71 Lintasan



Jack Miller merasa takjub setelah mengendarai motor MotoGP pada hari pertamanya di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia Senin (10/11/2014). Runner-up Moto3 2014 tersebut akan membalap di kelas MotoGP pada 2015, bersama LCR Honda.

Miller menyelesaikan 71 putaran pada sesi yang berlangsung selama lima jam. Miller mengaku harus banyak beradaptasi dengan motor, terutama dalam pengereman. Miller turun dengan motor open Honda yang lama dan akan memakai RC213V-RS pada 2015.

"Saya keluar pit lane menuju tikungan satu dan dua. Saya seperti, 'Sial! Cepat sekali sampai di tikungan!'. Semua berjalan sangat cepat. Sangat sulit untuk menggambarkannya, ini seperti tidak nyata," kata pebalap Australia tersebut.

"Kecepatan motor ini mengejutkan, tetapi setelah dua atau tiga kali percobaan, saya mulai terbiasa. Ini merupakan motor yang luar biasa dan saya menjalani hari terbaik dalam hidup saya," aku pebalap 19 tahun tersebut.

Miller berada di urutan ke-22 pada akhir sesi. Putaran terbaiknya 3,6 detik lebih lambat dari waktu tercepat pada sesi ini yang dicatat Jorge Lorenzo. Namun, waktu tersebut hampir lima detik lebih cepat dari putaran terbaiknya dengan mesin KTM di Moto3.

Setelah menyelesaikan sesi, Miller mengaku kelelahan dan berencana untuk berlatih lebih awal pada jeda musim ini demi meningkatkan kekuatan fisiknya. "Tentu saja saya lelah. Saya melakukan 71 putaran. Saya harus mencoba motor untuk mendapatkan kekuatan, terutama saat mengerem."

Sesi uji coba di Valencia akan berlanjut pada Selasa dan Rabu, 11-12 November.

No comments:

Post a Comment

Designed By Published.. Blogger Templates